Wednesday 27 March 2019

Hi, namaku Sheilla!

Assalamu'alaikum. はじめまして.

Salam kenal melalui dunia maya, namaku Sheilla.
Banyak orang berkata, jika kamu ingin abadi ataupun dikenang maka menulislah.
Alasanku mulai menulis bukanlah menjadi abadi, tetapi karena aku ingin mengalihkan pikiranku pada hal lain yang lebih positif, sekaligus agar aku bisa mengembangkan diri.

Aku lahir pada tahun 1993.
Aku anak kedua dari 2 bersaudara.
Ayah dan ibuku menikah di usia yang cukup muda, yakni 24 tahun.
Sejak kecil aku selalu berpindah-pindah kota karena tuntutan pekerjaan ayahku.
Oh iya, ini kusertakan foto keluargaku yang diambil ketika aku wisuda sarjana.

Surabaya, Maret 2015

Aku lahir di Jombang, sebuah kabupaten kecil yang berjarak sekitar 80km di barat Surabaya.
Tidak lama setelah lahir, aku langsung dibawa ke Kota Bandung. Kota yang terkenal manis dan menyenangkan. Kuhabiskan 3,5 tahun masa kecilku di kota impian ini.

Setelah cukup menghirup udara Bandung, ayahku dipindah tugaskan ke Kepulauan Riau pada tahun 1997. Tahun di mana teknologi belum berkembang secanggih sekarang, dan kami yang tidak pernah lepas dari pulau Jawa harus merantau ke kepulauan kecil di Sumatera. Tidak kusangka ternyata di sinilah tempat yang paling aku senangi semasa hidupku hingga usiaku 25 tahun sekarang. Kami pernah tinggal di Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan Batam.
Batam was the best one, ofc.

Setelah hampir 11 tahun merasakan indahnya pemandangan pantai di belahan barat Indonesia, ayahku akhirnya dipindahkan kembali ke Jawa. Tidak tanggung-tanggung, ayahku langsung dipindahkan ke Kota Madiun, kota yang tenang dan akhirnya menuntunku pada kebahagiaanku, suamiku.

No comments:

Post a Comment